Komitmen Konsisten Kontinyu

Vaksinasi Serentak Anak Usia 6 -11 Tahun, Polres Majalengka Laksanakan Di SD Negeri Jatisura 1

Majalengka, Dalam rangka mempercepat program vaksinasi khususnya bagi Anak Usia 6-11 Tahun, vaksinasi serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang dipantau secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si di Soreang Bandung melalui zoom meeting, untuk Polres Majalengka Polda Jabar dilaksanakan di SD Negeri Jatisura 1 Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka dengan target 450 Siswa Siswi, Jumat (7/1/2022).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi PJU Polres Majalengka, Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Kustadi dan Danramil Jatiwangi Kapten Inf. Aceng Jaenudin yang turut memantau langsung pelaksanaan vaksinasi menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan wujud bakti Polri kepada masyarakat khususnya anak usia 6-11 tahun, guna menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Polri dalam hal ini Polres Majalengka untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, yang ditujukan untuk anak usia 6-11 tahun”, ucap AKBP Edwin Affandi.

Dalam menarik anak anak untuk di vaksinasi pihak kami juga menampilkan badut Spiderman dan BoBoiBoy dipintu masuk dan anak anak juga sangat antusias selain itu pihak kami juga memberikan Susu UHT kepada anak anak yang sudah di vaksinasi.

Polres Majalengka menyatakan bahwa vaksinasi di sekolah-sekolah akan terus dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, untuk saat ini 450 anak untuk dosis 1 di SD Negeri Jatisura 1, untuk jadwal selanjutnya akan kita sampaikan sambil berkoordinasi dengan pihak sekolah dan daerah yang rawan penyebaran Covid-19, jelas AKBP Edwin Affandi.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa Pemantauan ini dalam rangka menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal salah satu upayanya adalah dengan percepatan vaksinasi khusus bagi anak usia 6-11 tahun, Kabupaten Majalengka secara Nasional telah melebihi target namun demikian akan terus berupaya maksimal dalam percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran anak usia 6-11 Tahun, dengan langsung menggandeng Pihak Sekolah Dasar untuk kita laksanakan Vaksinasi,”terang AKBP

Sementara itu, Riana salah seorang siswa yang selesai divaksin menyampaikan ternyata vaksin gak sakit, setelah vaksin juga tidak terasa apa-apa, enak divaksin Pak Polisi, “ungkapnya.

“Ayo ! Lindungi diri dan Keluarga Dengan Vaksinasi Covid 19 Jangan lupa Patuhi Protokol Kesehatan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.