Komitmen Konsisten Kontinyu

Ops Lilin Lodaya 2021, Jajaran Polsek Sukahaji Lakukan Pengamanan Dan Pengawasan Prokes Di Lokasi Wisata

Majalengka, Jajaran Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar dipimpin Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi melaksanakan kegiatan pengamanan serta pengawasan protokol kesehatan di obyek wisata Situ Cipanten Desa Gunungkuning Kecamatan Sindang/Sukahaji Kabupaten Majalengka, Sabtu (1/1/2022).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Ddaang Supriadi menyampaikan bahwa tepat di hari libur tahun 2022, Polsek Sujahaji Polres Majalengka bersama tim satgas Covid mendatangi objek wisata Situ Cipanten.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya melakukan pengamanan dan memantau langsung penerapan protokol kesehatan di objek wisata yang berada di wilayah Kecamatan Sukahaji.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh para pengunjung objek wisata agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal tersebut wajib dilakukan guna mengantisipasi penyebaran dari Covid-19,” terang Kapolsek AKP Dadang.

Ditambahkan Kapolsek bahwa dalam ops lilin lodaya 2021 pihaknya juga melakukan pengamanan di pos pam dan Pos Vaksinasi yang sudah didirikan di Obyek Wisata Situ Cipanten.

“Pos Pam dan Pos Vaksinasi di objek wisata dibangun untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan memberi rasa aman para pengunjung. Karena objek wisata diprediksi mengalami lonjakan pengunjung,” katanya.

Kapolsek Sukahaji menyebut, di pos pengamanan Situ Cipanten juga digunakan vaksinasi Covid-19. “Jadi bagi pengunjung yang belum divaksin, bisa mengikuti vaksinasi di pos pam tersebut,” tuturnya.

Sementara di tempat terpisah Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Majalengka Aiptu Riyana menyampaikan bahwa pengamanan difokuskan di objek wisata.

Hal itu seiring dengan prediksi adanya lonjakan kunjungan pada liburan tahun baru 2022. “Kita level 2, tingkat pengamanan yang kita lakukan yaitu pertama di objek wisata. Apabila jumlah pengunjung lebih dari 75 persen akan dilakukan penutupan,” ujarnya.

Selain pengamanan, di objek wisata juga dilakukan gerai vaksin. Hal itu untuk mempermudah pengunjung yang belum sempat melakukan vaksinasi.

“Kita juga akan melakukan vaksinasi di lokasi objek wisata bagi pengunjung yang belum di vaksin. Maka mereka diharuskan Vaksinasi, karena petugas vaksinasi sudah disiagakan pos – pos di tempat tempat wisata,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.