Komitmen Konsisten Kontinyu

Bhabinkamtibmas Bantu Warga Bersihkan Material Tanah Longsor Yang Menutupi Jalan

Majalengka, Di saat musim penghujan seperti sekarang ini, seperti Desa Cimeong Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka selalu siaga bencana, karena desa tersebut terletak di dataran tinggi yang banyak tebing dan bukit di sepanjang jalan sehingga rawan terjadinya bencana alam.

Seperti yang terjadi pada pada hari Jumat kemarin tanggal 21 Januari 2022 sekira pukul 19.30 Wib dimana tanah dengan tinggi 2 meter bergeser dan menutupi jalan perkampungan, sehingga tidak bisa di lalui baik warga.

Dengan adanya kejadian tersebut. Personil TNI dan Polri melalui Bhabinkamtibmas Briptu Rizki Firmansyah mendatangi tempat kejadian, dan langsung membantu warga masyarakat, membersihkan materila tanah yang menutupi jalan. Sabtu kemarin (22/1/2022) pagi.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Banjaran AKP Aas Guntara mengatakan, bahwa kejadian bergesernya tanah setinggi 2 meter yang menutupi jalan perkampungan, sehingga beberapa Rumah Yang terncam tanah longsor yakni Rumah Milik Sdr. Sobari, Rumah Milik Sdr. Muhsin dan Rumah milik Sdri. Asyiah Masyarakat Blok Landeuh Rt 03 Rw 02 Desa Cimeong Kecamatan Banjaran di sebabkan intensitas curah hujan yang tinggi. Jelas Kapolsek.

“Alhamdulillah dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena lokasi longsor jauh dari pemukiman dan sisa materi tidak terkendala apapun sehingga jalan sudah bisa dilalui. Kendati demikian, Kami berharap masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas, mengingat cuaca ekstrim saat ini masih berlangsung, ungkap Kapolsek Banjaran AKP Aas Guntara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.